Satu di dalam perbedaan

eBay Bocorkan iPod Touch Berkamera


APPLE tak habis-habisnya kecolongan. Setelah prototipe iPhone 4G di posting di internet akibat kelalaian karyawannya, kini giliran iPod terbarunya yang dibocorkan situs lelang eBay.
Dilansir PC Advisory, Senin 26 April, menyebutkan generasi iPod Touch terbaru itu terasa istimewa karena Apple melengkapinya dengan fitur kamera.

Fitur ini menjadi perdebatan, setelah sebelumnya CEO Apple Steve Jobs menolak melengkapi iPod Touch dengan kamera karena perangkat ini akan dikhususkan sebagai konsol game.

Di eBay, menurut PC Advisory, gadget tersebut, nampak tertulis DVT-1 dan DVT-2, bersama Tim Pengembangan Apple. Sama halnya juga dituliskan kemampuan menjalankan OS SwitchbBoard.
iPod Touch ini juga dilengkapi dengan aplikasi pendukungnya AT Command, CameraFA, GrapeCal dan SkankPhone.

Sayangnya, saat beberapa pengunjung mencoba melakukan penawaran di laman tersebut, daftar iPod Touch dengan kamera langsung ditutup dan tidak bisa diakses kembali.

Steve Jobs menyebutkan, ketidakhadiran fitur kamera pada iPod Touch dikarenakan Apple ingin mengukuhkan gadget tersebut sebagai perangkat game konsol. Itu sebabnya, iPod tidak terlalu membutuhkan fitur camcorder atau kamera seperti yang ditanamakan pada iPhone.

Namun konon pernyataan Jobs tersebut tidak sepenuhnya benar. Beberapa rumor menyebutkan, tidak adanya kamera pada iPod sebenarnya terkait permasalahan keterbatasan ruang untuk penempatan kamera dan juga hardware.

Banyak ahli yang penasaran akan hal ini kemudian mencari tahu isi komponen iPod Touch generasi terbaru, salah satunya adalah reviewer dari iFixit. Setelah menelisik lebih jauh, mereka menemukan bahwa Apple sebenarnya masih menyisakan ruang bagi fitur kamera pada iPod mereka.

Dengan membongkar handset tersebut pada bagian atas iPod masih tersisa sebuah titik kecil atau spot di mana biasanya fitur kamera yang ditanamkan akan nampak pada permukaan casing iPod

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s